PURBALINGGA,SATELITPSOT  – DPC PDIP Kabupaten Purbalingga bersama DPD PDIP Jateng membuka pendaftaran bagi calon kepala daerah yang akan bertarung di Pilkada 2020. Pengambilan formulir bisa dilakukan mulai Jumat (6/12) sampai Kamis (12/12). Pembukaan pendaftaran dibuka untuk siapapun yang menghendaki untuk maju melalui PDIP.

“Pengambilan formulir bisa dilakukan di DPD PDIP Jateng dan DPP PDIP, pendaftaran dibuka mulai 6-12 Desember 2019,” kata Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Purbalingga Karseno, Rabu (4/12).

Karseno menyampaikan, bahwa kebijakan membuka pendaftaran tersebut menindaklanjuti surat dari DPP PDIP  Nomor 944/IN/DPP/XI/2019 tertanggal 26 Nopember 2019. Pihaknya membuka kesempatan kepada siapapun yang berkehendak maju ke Pilkada Purbalingga, untuk mendaftarkan diri melalui PDIP. “Pembukaan pendaftaran melalui DPD dan DPP PDIP dilakukan karena eksitensi PDIP di Jateng sangat penting secara ideologis,” ujarnya.

Menurut Karseno, Jateng merupakan basis partai, serta sangat strategis ditinjau dari kepentingan partai untuk memenangkan Pemilu 2024. Oleh karena itu PDIP membuka pendaftaran melalui jalur DPD dan DPP. Pihaknya menjamin pendaftaran melalui PDIP dilakukan tanpa mahar. “Kita terbuka dan tidak ada biaya atau mahar politik,” ujarnya.

Terkait strategi di Pilkada Purbalingga 2020, Ketua DPC PDIP Kabupaten Purbalingga HR Bambang Irawan mengatakan partainya sangat terbuka untuk berkoalisi dengan parpol lain. Pihaknya akan membuka diri dengan parpol yang memiliki visi sama untuk bersama membangun Purbalingga. “Dari hasil penjaringan tersebut nanti DPP yang akan memberikan rekomendasi siapa yang akan kita usung di Pilkada 2020 dan wajib dimenangkan,” katanya. (min)