WARGA bersama petugas dari Polsek Bobotsari, sedang mengevakuasi mobil yang terlibat kecelakaan di Perempatan karangsari, Kamis (28/11). ISTIMEWA

PURBALINGGA, SATELITPOST – Seorang pelajar SMA meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan saat berangkat sekolah, Kamis (29/11). Saat kejadian, korban Gita Fatimah (17) mengendarai sepeda motor Yamaha Mio bernopol R-6964-KV. Saat melintas di Perempatan Karangsari, korban menabrak mobil dan meninggal seketika di lokasi kejadian.

Kapolsek Bobotsari, AKP Ridju Isdiyanto mengatakan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 06.00 wib. Saat itu, korban berboncengan dengan Sherly Diana Antaresi (16) warga Desa Palumbungan, Kecamatan Bobotsari.

“Pengendara meninggal langsung di TKP, sedangkan pembonceng mengalami luka dan dilarikan ke rumah sakit,” kata AKP Ridju, kemarin.

Mobil Suzuki Futura bernopol R-9413-RC yang ditabrak korban, dikemudikan Marbudiyanto (46) warga Desa/Kecamatan Bobotsari. Dari keterangan saksi dan olah TKP, diketahui mobil sedang melaju dari arah timur ke barat. Sampai di perempatan, datang sepeda motor dari arah selatan yang kemudian belok ke timur. Diduga karena kurang hati-hati, saat berbelok sepeda motor menabrak mobil tersebut.

“Untuk dua kendaraan yang terlibat kecelakaan, mengalami kerusakan cukup parah,” ujar AKP Ridju.

Selanjutnya, kasus kecelakaan tersebut diserahkan penanganannya ke Unit Laka Satlantas Polres Purbalingga. Selain itu, kedua kendaraan yang mengalami kerusakan yang cukup parah, diamankan sebagai barang bukti. (min)