APEL Kerja Pertama ASN Pemkab Purbalingga di halaman Pendapa Dipokusumo Purbalingga paska Libur Lebaran 1440 H, Senin (10/6/2019).ISTIMEWA
APEL Kerja Pertama ASN Pemkab Purbalingga di halaman Pendapa Dipokusumo Purbalingga paska Libur Lebaran 1440 H, Senin (10/6/2019).ISTIMEWA

PURBALINGGA, SATELITPOST – Usai libur Lebaran, Pemkab Purbalingga langsung mengadakan seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP). JPTP ini merupakan upaya untuk mengoptimalkan kinerja pemerintahan. Pasalnya saat ini ada tujuh posisi kosong untuk golongan IIb. Pendaftaran seleksi dilaksanakan 16 hari.

 

Ketua Panitia Seleksi JPT Pratama, Prof Dr H Muhammad Fauzan, SH M Hum mengatakan, ada beberapa persyaratan khusus untuk  mengisi posisi jabatan tersebut. Di antaranya pendaftar harus berstatus PNS di Pemerintah Kabupaten Purbalingga / PNS Kabupaten/Kota di Jawa Tengah dengan golongan minimal Pembina IV/a, sedang atau pernah menduduki jabatan eselon III, berusia setinggi-tinginya 56 tahun pada 15 Juli 2019 dan berpendidikan sarjana atau Diploma IV.

 

Tambahnya, berkas lamaran dapat dikirimkan langsung maupun melalui jasa pengiriman kepada Panitia Seleksi Terbuka JPT Pratama Pemerintah Kabupaten Purbalingga dengan alamat : Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah Jalan Jenderal Sudirman No. 175 Purbalingga. “Pembukaan pendaftaran mulai Selasa 11 Juni dan batas pengiriman berkas paling lambat pada 26 Juni 2019 pukul 16.00 WIB”, kata Fauzan, kemarin (10/6).

 

Setelah tahap pendaftaran, selanjutnya adalah tahapan seleksi. Seleksi Administrasi dilaksanakan pada 12 Juni – 26 Juni, Assesmen oleh Lembaga Psikologi 28 Juni – 29 Juni, Pembuatan makalah 1 Juli, Paparan makalah dan wawancara 2 Juli – 3 Juli. “Proses seleksi terbuka tersebut tidak dikenakan biaya atau pungutan dalam bentuk apapun. Bagi pelamar yang dinyatakan lulus administrasi, wajib untuk mengikuti seluruh tahapan seleksi,” kata dia.

 

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi mengatakan, ada tujuh jabatan IIb yang masih kosong. Masing-masing yakni Staf Ahli Bupati Bidang Ketatalaksanaan dan Keuangan, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) dan  Kepala Satuan Polisi Pamong Praja.

 

Selain itu Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, dan Kepala Dinas Pertanian serta Kepala Dinas Sosial Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DinsosdaldukKbp3a).

 

“Silahkan bagi PNS yang berminat dan berkompeten dapat mendaftar untuk mengikuti seleksi,” kata Tiwi. (amin@satelitpost.com)