PURBALINGGA, SATELITPOST-Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Desa Karangtengah, Kecamatan Kertanegara, Selasa (7/8). Kecelakaan ini melibatkan pengendara sepeda motor Honda Revo Nopol R2645 dengan pengemudi mobil Mitsubishi pikap nopol R 1675 YL. Pengendara sepeda motor bernama Adi Suripno (60) meninggal seketika di lokasi kejadian.

Kapolsek Karanganyar AKP Sayon SH melalui Kasih humas Polsek Bripka Zaeni menyampaikan, berdasarkan keterangan saksi, kecelakaan terjadi sekitar pukul 13.30 WIB. Kecelakaan berawal saat korban mengendarai motor bersama anaknya Veri (10). Sebelum di lokasi kejadian, dia mencoba mendahului kendaraan lain yang ada di depannya.

Namun, diduga saat meyalip korban kurang memperhatikan kondisi arus lalu lintas. Pada saat bersamaan, dari arah berlawanan melaju mobil pikap yang dikemudikan oleh Erwin Wijaksa (21) warga Langkap RT 04 RW 04 Kecamatan Kertanegara. Karena jarak yang sudah sangat dekat, maka kedua kendaraan tak sempat menghindar dan terjadilah kecelakaan.

“Diduga, korban akan mendahului kendaraan di depannya, sehingga menjorok ke ruas jalan sebelah kanan, dan saat bersamaan datang mibil pikap,” katanya, Selasa (7/8).

Korban yang merupakan warga Desa Karangtengah RT 012 RW 012 Kecamatan Kertanegara mengalami luka yang sangat serius di bagian kepala. Sedangkan anaknya juga mengalami luka yang serius. Keduanya langsung dilarikan ke RS Siaga Medika Purbalingga.

“Korban langsung dilarikan ke RS Siaga Medika untuk mendapatkan pemeriksaan lebih lanjut dari tim medis, sedangkan pengemudi mobil kita amankan untuk dimintai keterangan,” ujarnya.

Kapolsek mengimbau kepada masyarakat untuk lebih meningkatkan kewaspadaan saat berkendara. Terutama saat hendak mendahului kendaraan di depannya, pastikan kondisi lalu lintas benar-benar aman. (min)