PESERTA kopdar gabungan PKOB berfoto bersama di GOR Goentoer Darjono Purbalingga, Minggu (24/12)SATELITPOST/ALFIATIN

PURBALINGGA, SATELITPOST- Paguyuban Komunitas Otomotif Barlingmascakeb (PKOB) menggelar kopi darat (kopdar) gabungan di GOR Goentoer Darjono Purbalingga, Minggu (24/12) kemarin.

Kopdar gabungan yang rutin dilakukan setiap tahunnya tersebut diikuti sebanyak 76 klub mobil yang ada di Barlingmascakeb. Dengan jumlah mobil sekitar 1.100 unit. Kegiatan tersebut juga dihadiri Kapolres Purbalingga serta wakil Bupati Purbalingga.‎

Ketua Umum PKOB, Ayip Leksana mengatakan kegiatan tersebut digelar untuk mengumpulkan seluruh klub mobil se-Barlingmascakeb. “Kami rutin menggelar kegiatan ini setia tahun, untuk temu kangen sedulur kabeh klub mobil se-Barlingmascakeb,” kata dia.

Ayip mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk mempererat tali persaudaraan sesama komunitas mobil di Barlingmascakeb. Selain itu juga tidak membedakan jenis mobil di kegiatan kopdar gabungan itu. Karena, tujuan kopdar gabungan tersebut menurut dia sebagai‎ bentuk rasa persaudaraan dan rasa kebersamaan.

PKOB sendiri, merupakan paguyuban otomotif se-Barlingmascakeb yang akan terus berkomitmen untuk bisa menyatukan semua komunitas otomotif tanpa memandang jenis dan asal komunitas tersebut. “Persaudaraan dan kebersamaan yang kita utamakan,” katanya.

Dalam kopdar gabungan tersebut, peserta diberikan hiburan berupa musik dangdut. Dengan tambahan pelengkap bagi-bagi berbagai doorprize menarik yang berkaitan dengan mobil. Seperti, toolkits, wiper, knalpot, ban mobil, dan la‎innya. Serta memperebutkan grandprize satu unit sepeda motor Yamaha Mio M3.‎ (adv)