PURBALINGGA, SATELITPOST-Setelah lama ditunggu akhirnya Kabupaten Purbalingga mendapatkan jatah untuk perekrutan CPNS 2019. Tahun depan, Purbalingga mendapatkan jatah CPNS sekitar 397 formasi. Lebih dari separuh kuota CPNS merupakan formasi tenaga pendidik.

Hal ini disampaikan Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Purbalingga, Heriyanto SPd MSi, Rabu (12/9). Heri menyampaikan formasi CPNS telah disampaikan ke masing-masing kabupaten yang mendapatkan kuota. “Untuk Purbalingga mendapatkan kuota sebanyak 397 CPNS, itu terdiri dari berbagai formasi,” katanya.

Ia mengatakan, kuota paling banyak untuk dunia pendidikan khususnya guru. Sedangkan terbanyak kedua adalah dari bidang kesehatan. Hal itu sesuai dengan kebutuhan yang ada di Purbalingga. “Kuota tersebut terdiri dari dua untuk tenaga honorer, 281 guru umum, baik guru Agama dan PGSD, sebanyak 99 tenaga kesehatan, dan lainnya 15,” katanya.

Meskipun formasi sudah diterima masing-masing daerah, namun untuk pembukaan pendafaran belum ada kepastikan. Sementara ini, diketahui pendaftaran dimulai pada 19 September. Namun tidak menutup kemungkinan masih bisa berubah. “Itu masih tentatif, artinya masih berubah, masih menunggu informasi dari Kemenpan-RB,” kata Heri. ([email protected])