Ilustrasi.

PURBALINGGA,SATELITPOST – Formasi CPNS tahun untuk akhir tahun 2019 telah diterima oleh Pemkab Purbalingga, dari Kementerian Pendayaagunaan Aparatur Negara. Formasi yang ada yakni sebanyak 475 formasi dan 411 diantaranya untuk guru. Namun, untuk pengumunan rekrutmen dan pendaftaran, belum bisa disampaikan kepastiannya.

 

“Formasinya sudah diterima, sebanyak 475 formasi dan 411 diantaranya untuk guru. Tapi pengumuman rekrutmen belum bisa dipastikan, masih menunggu kabar dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) pusat,” katanya.

 

Tetapi, kata Heri, untuk pendaftaran dan rekrutmen dipredisikan mulai akhir Oktober- November. Seharusnya, tahapan pengumuman pendaftaram dimulai Oktober, lalu dilanjutkan November dengan pendaftaran secara online dan pada Desember pengumuman hasil seleksi administrasi.

 

“Formasi itu termasuk untuk P3K yang telah ditentukan syarat- syarat sebelumnya,” rincinya.

 

Heri mengimbau, kepada masyarakat untuk tetap bersabar menunggu informasi resmi dari pemerintah. Untuk memastikannya, bisa juga datang langsung ke BKPPD Purbalingga. Hal itu untuk menghindari informasi bohong dari media sosial dan sejenisnya.

 

Terpisah, Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi juga menegaskan jika semua tahapan berlangsung transparan. Kepada para pelamar diminta tidak mempercayai adanya ulah calo atau oknum yang menjanjikan kelulusan. “Semua terbuka dan dari hasil perjuangan atau seleksi peserta. Jadi tidak ada bayar- bayaran, calo dan sejenisnya. Kalau ada laporkan saja,” kata Tiwi.

 

Panitia juga wajib transparan dan tidak ada yang ditarik biaya saat tahapan pendaftaran dan rekrutmen tersebut. Karenanya, tidak ada calo maupun orang yang akan membuat kondisi menjadi tidak sesuai aturan. (min)