PARA guru olahraga setingkat SD se Kabupaten Banyumas mengikuti pelatihan pelatih pencak silat di GOR Satria Purwokerto, Selasa (8/10).

 

 

PURWOKERTO, SATLEITPOST-Sedikitnya 400 orang guru pendidikan jasman dan olahraga kesehatan (PJOK) SD/MI di Kabupaten Banyumas ambil bagian dalam pelatihan pelatih pencak silat. Agenda pelatihan ini dihelat di Sasana Krida, Kompleks GOR Satria, Purwokerto (8/10).

Pelatihan pelatih pencak silat ini merupakan pelatihan tingkat dasar dalam rangka meningkatkan kualitas dan kuantitas pencak silat di tingkat dasar khususnya SD dan MI.

Ketua KKG PJOK, Pujiono SPd mengatakan menyebut pelatihan pelatih sebagai hal yang penting. Sebab, saat ini, persebaran atlet-atlet tingkat SD di Banyumas dikatakan belum merata.

“Harapannya, nanti untuk para pelatih ini dapat menularkan pengetahuannya kepada siswa-siswinya untuk mempersiapkan event O2SN dan Popda,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Pengurus Cabang (IPSI) Kabupaten Banyumas Drs Joko Wiyono MSi menyambut baik kegiatan yang digelar oleh KKG PJOK. Hal tersebut penting karena olah raga ini masuk dalam O2SN, Popda maupun Porda.

Kegiatan pelatihan ini juga  bagian dari penyiapan sertifikasi dan levelisasi pelatih olahraga khususnya pencak silat. Sertifikasi ini dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan dan IPSI. (ank)