Bocah 10 Tahun Tenggelam di Embung Desa Tipar

logo satelitpost

PURWOKERTO,SATELITPOST-Seorang bocah yang masih duduk di SD meninggal setelah tenggelam di embung di Dusun Bleber RT 2/10, Desa Tipar, Kecamatan Rawalo, Minggu (2/12).

Menurut Kapolres Banyumas, AKBP Bambang Yudhantara Salamun SIK melalui Kapolsek Rawalo, AKP Sutardiyana SH, pihaknya pertama kali menerima laporan dari warga setempat, Sukamto yang mengabarkan ada anak yang meninggal dunia akibat tenggelam di embung.

“Begitu menerima laporan dari Sukamto, kami langsung ke lokasi untuk membantu evakuasi mayat anak tenggelam di embung bersama warga dengan alat seadanya,” katanya.

Korban diketahui merupakan warga RT 4/5 Desa Tipar Kecamatan Rawalo bernama Ananda Putra Ramadhan yang masih berumur 10 tahun dan duduk di kelas IV. Menurut keterangan saksi, kata dia, mayat anak laki-laki tenggelam pada saat berenang bersama temannya kurang lebih delapan orang.

“Menurut hasil pemeriksaan dokter Puskesmas Rawalo, tidak ditemukan bekas atau tanda penganiayaan dan meninggal diakibatkan tenggelam,” katanya. Sehingga usai dilakukan olah TKP dan pemeriksaan dokter Puskesmas, mayat diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan. (nns)