PURWOKERTO, SATELITPOST-Setelah menjalani proses penyelidikan sejak bulan Juli 2019 lalu, Deni Priyanto (37), warga Desa Gumelem Wetan RT 5 RW 1, Kecamatan Susukan, Kabupaten Banjarnegara bakal langsung disidang. Deni merupakan pelaku mutilasi terhadpa Komsatun Wachida (51), warga Cileunyi, Bandung.

Sidang kasus ini bakal segera dimulai setelah berkas Deni dinyatakan P21 oleh Kejari Banyumas. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Seksi (Kasi) Pidana Umum (Pidum) Kejari Banyumas, Antonius SH MH kepada SatelitPost. “Hari ini (Senin, red) memang sudah selesai tahap dua dari Polres Banyumas ke Kejari Banyumas,” kata dia.

Kejari Banyumas akan menyerahkan berkas tersebut ke Pengadilan Negeri (PN) Banyumas, hingga kemudian menunggu jawaban dari pihak PN Banyumas. “Setelah adanya jawaban nanti tinggal menunggu jadwal sidah dari hakimnya,” ujarnya.

Karena pemberkasan tahap dua telah dinyatakan usai, Deni pun sudah diserahkan oleh Polres Banyumas ke Kejari Banyumas. Dimana saat ini Deni tengah berada di tahanan titipan Lapas Banyumas. “Sudah diserahkan semuanya ke kami, kami titipkan di lapas sambil menunggu persidangan nantinya,” kata dia.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, kasus mutilasi tersebut sempat menggegerkan warga Kabupaten Banyumas. Dalam kasus ini, Deni dengan sadis menghabisi Komsatun Wachida (51). Ia memutilasi korban. Beberapa bagian tubuh korban ditemukan sudah terbakar di Dusun Plandi, Desa Watuagung, Kecamatan Tambak.(san)