PURWOKERETO, SATELITPOST-Kuasa hukum Martin Pratiwi pihak penggugat artis kondang Ashanty Hermansyah heran lantaran Ashanty selalu mangkir dari sidang dengan alasan sakit. Namun, dalam unggahan media sosial Ashanty terlihat tengah berada di Singapura menonton konser band musik U2.

“Informasi di media, saat ini Asyanty sedang jalan-jalan di Singapura nonton konser. Ada beberapa bukti kami postingan di media sosial pada tanggal 1 Desember 2019,” kata Pengacara, Aditya Setiawan SH MH yang mendampingi Martin Pratiwi setelah sidang mediasi di PN Purwokerto, Senin (2/12).

Aditya menambahkan, dalam sidang mediasi tersebut pihak Ashanty hanya menghadirkan kuasa hukumnya, sehingga mediasi pertama belum ada titik temu. “Hasil dari mediasi yang disampaikan kuasa hukum tergugat, dia mengatakan Ashanty sedang dalam masa pemulihan setelah opname di rumah sakit. Sehingga ditunda sampai tanggal 12 Desember. Dari kuasa hukum katanya mengupayakan pihak tergugat hadir,” kata dia.

Jika memang Ashanty tidak bisa hadir, sidang mediasi yang dipimpin oleh Hakim Deny Ikhwan SH MAH, akan dilakukan mediasi melalui sarana elektronik yakni video call. “Kami mewakili klien kami Martin Pratiwi, tolonglah hormati proses hukum jangan berlarut-larut seperti ini. Kita nggak ada apa-apa kok hanya ingin menyelesaikan proses mediasi. Kami mohon kepada pihak tergugat harus kooperatif,” ujarnya.

Sementara itu menurut Kuasa Hukum Ashanty, Sinta Romaidah SH MH, menampik bahwa Ashanty telah menyepelekan kasus tersebut dari persidangan. “Ada surat sakitnya, jadi nggak mangkir, sakitnya autoimun,” kata dia sembari meninggalkan sejumlah wartawan.

Selain itu ketika ditanya terkait Ashanty yang tengah menonton konser U2 di Singapura, Sinta buru-buru meninggalkan awak media yang membuntutinya dan tanpa menjawab pertanyaan tersebut.(san)