PURWOKERTO, SATELITPOST- Kebutuhan akan adanya Ruang Terbuka Hijau (RTH) di wilayah Kota Satria Purwokerto kembali mendapat perhatian positif dari Pemkab Banyumas. Pasalnya pemkab merencanakan pembangunan taman baru. Taman tersebut rencananya dibangun di kompleks Underpass Jenderal Soedirman, tepatnya di sebelah barat bundaran  underpass timur.

Kabid Pembangunan Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Banyumas, Ahmad Taufik menjelaskan, pihaknya akan membangun taman di kompleks underpass. Namun hal tersebut masih dalam proses perencanaan. “Dulu pada saat membangun underpass baru sebagian yang dibongkar. Nantinya akan dibangun taman,” kata Taufik saat ditemui di ruangannya Senin (19/8).

Lanjut Taufik, pembangunan taman dimaksudkan agar kompleks underpass semakin cantik. Sekaligus sebagai penataan karena lahan tersebut saat ini kosong dan hanya ditumbuhi rumput liar. Dahulu untuk perencanaan dan DED pihaknyapun menyebutkan hanya berupa jalan underpass saja. “Progresnya saat ini masih koordinasi-koordinasi. Dibangun taman atas permintaan pemda, dan kebetulan lahannya juga milik pemda,” imbuhnya.

Selanjutnya ketika disinggung mengenai anggaran yang diperlukan pihaknya belum dapat memastikan. Hal ini karena belum dibuatnya DED taman. “Untuk pembangunnya dimulai tahun depan. Saat ini kami fokus untuk membangun bundaran underpass sebelah timur, seperti yang sudah dibagikan oleh Pak Husein di media sosial pribadinya,” katanya. (ank)