PESERTA PPG UMP mengikuti uji PPG.

 

PURWOKERTO, SATELITPOST- Sebanyak 58 mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar peserta Program Studi Pendidikan Profesi Guru (PPG) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Purwokerton (UMP) dinyatakan lulus 100 persen.

“Ini mencetak sejarah baru, di mana pendidikan profesi guru dalam jabatan untuk pertama kalinya meluluskan 100 persen mahasiswanya yang masuk dalam gelombang kedua tahun 2019 Bidang Studi PGSD,” kata Ketua Program PPG, Dr Subuh Anggoro MPd.

Menurut Dr Subuh, 58 mahasiswa tersebut telah berhasil lulus 100 persen, lebih banyak dibandingkan tahap sebelumnya hanya lulus 75 persen saja. “Untuk tahap pertama kita masih di angka 75 persen, namun untuk di tahap kedua ini kita sudah mampu mencapai kelulusan 100 persen,” katanya.

Menurutnya, keberhasilan tersebut tidak terlepas dari pendalaman materi yang diberikan kepada para mahasiswa. Pendalaman materi yang berisikan materi paedagogik dan profesional dapat dilaksanakan yakni pada saat setelah uji kinerja. Dengan tujuan dari pendalaman materi ini adalah agar para mahasiswa lebih siap dalam menghadapi UKMPPG Uji Pengetahuan (UP).

“Setelah dilakukan evaluasi pada tahap-tahap sebelumnya, kita berikan pendalaman materi pada mahsiswa untuk mengingatkan kembali materi yang sudah dipelajari sebelumnya agar pada saat UP (Uji Pengetahuan) dapat berjalan dengan baik,” ujarnya.

Dr Subuh mengajak para mahasiswa PPG untuk terus bekerja keras dan saling membantu pada saat proses pendalaman materi agar pada saat UP mendapatkan hasil yang maksimal. (alf)