Hiburan dalam acara perayaan Imlek PSMTI Kabupaten Banyumas di Oemah Daun Cafe and Resto, Minggu (10/2).SATELITPOST/ALFIATIN
Hiburan dalam acara perayaan Imlek PSMTI Kabupaten Banyumas di Oemah Daun Cafe and Resto, Minggu (10/2).SATELITPOST/ALFIATIN
PURWOKERTO, SATELITPOST- Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kabupaten Banyumas menggelar acara rutin perayaan Imlek 2570. Sejumlah warga Tionghoa dari berbagai marga menghadiri acara yang diselenggarakan di Oemah Daun Cafe and Resto, Minggu (10/2).
Wakil Ketua PSMTI Kabupaten Banyumas, Teddy Hartanto, acara rutin tersebut juga sebagai ajang pemersatu semua etnis Tionghoa. “Meskipun organisasi atau paguyuban marga yang lain itu jumlahnya sangat banyak, tapi PSMTI sebagai salah satu wadah yang mengakomodir semua warga etnis Tionghoa apa pun marganya,” kata dia.

Teddy mengatakan, semangat akan persatuan harus terus diwujudkan. Imlek menjadi satu momen untuk terus mewujudkan persatuan, apalagi di tahun politik ini. Dia mengimbau supaya seluruh warga Tionghoa supaya jangan sampai persoalan perbedaan pilihan nantinya justru memecah belah kerukunan.

Dia mengatakan, PSMTI sebagai organisasi etnis Tionghoa juga merupakan organisasi sosial. Banyak hal yang telah diperjuangkan PSMTI khususnya mengenai persamaan hak. “PSMTI hanya satu wadah perjuangan untuk pemersatu semua etnis Tionghoa,” kata dia.

Ia berharap di tahun politik ini semua akan baik-baik saja. Apalagi di tahun babi ini, kata dia, menyimbolkan aman damai. Karena, babi dipercaya merupakan hewan baik. “Semoga ke Indonesia semakin makmur dan sejahtera,” katanya.

Acara perayaan Imlek juga diisi dengan berbagai hiburan menarik. Mulai dari tarian anak-anak, atraksi wushu, atraksi taiji quan, dan lainnya. Yang diikuti sekitar 1.500-an peserta. (alf)