PURWOKERTO, SATELITPOST-Petugas gabungan mengamankan sedikitnya 150 botol minuman keras illegal usai menggelar razia di sebuah tempat karaoke di Purwokerto, Rabu (27/11) sore. Razia gabungan ini digelar oleh beberapa instansi. Antara lain, Satpol PP, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK), dan Polisi Militer (PM).

Kasi Operasi dan Pengendalian Satpol PP Kabupaten Banyumas, Kasmo mengatakan, miras yang disita merupakan minuman yang dijual secara illegal di tempat karaoke di Jl Jenderal Soedirman, Purwokerto.  “Untuk tahap awal, kami melakukan pembinaan terhadap pengelola tempat karaoke,” kata Kasmo kepada wartawan.

Menurut dia, pihaknya juga menggelar razia narkoba. Namun, tim gabungan tidak menemukan penyalahgunaan narkoba di tempat karaoke.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka pengamanan menjelang peringatan Natal dan Tahun Baru. “Menjelang Natal dan Tahun Baru ini kami menggencarkan operasi pekat (penyakit masyarakat) untuk menciptakan suasana yang kondusif. Kami meminta masyarakat untuk membantu menciptakan situasi yang kondusif,” ujar Kasmo. (pan)