Jika Anda ingin menikmati makan siang atau makan malam dengan sensasi sedikit berbeda. Di Purwokerto, tepatnya di Kedungbanteng ada satu rumah makan yang dijamin asyik dan nyaman, yakni Rumah Makan Tani Ciprut.

 

Lokasinya yang ada di tengah hamparan hijau sawah memberikan sensasi tersendiri. Sembari menunggu pesanan datang, Anda bisa berfoto atau sekadar menikmati belaian lembut angin dan nyanyian alam dari daun padi yang mulai hijau.

Apalagi, rumah makan ini didesain dengan bentuk hampir mirip gubug tani di tengah sawah. Anda akan merasakan sensasi duduk di atas bangunan dari bambu sederhana laiknya seorang petani yang tengah istirahat. Ditambah, di bawah bangunannya ada kolam ikan yang akan memanjakan mata. Yang pasti akan membantu menghilangkan beban setumpuk pekerjaan sementara.

Seperti namanya, rumah makan tani Ciprutt, tidak hanya ada menu makanan saja, tapi juga ada aneka tanaman hortikultura dan aneka tanaman hias. Jadi, Anda tidak hanya bisa bisa menikmati sajian lezatnya saja, tapi juga bisa sembari membeli aneka tanaman jika ada yang menarik hari. Tentunya, dengan harga yang relatif lebih murah.

Rumah Makan Tani Ciprutt, menyediakan aneka nasi, sayur dan lauk siap saji, dan juga menu yang ndadak masak. Seperti paket Ayam goreng/bakar, paket lele goreng/bakar, paket ikan mujaer goreng/bakar.

Menariknya, ayam ataupun ikannya dimasak secara tradisional. Untuk paket lele atau mujaer, ikannya pun ndadak ambil di kolam. Paket lele/ayam disajikan lengkap dengan nasi, lalapan, tahu dan tempe goreng, sambal spesial Ciprutt serta es teh jumbo.

Aromanya tercium begitu nikmat. Saat disantap, daging ayamnya terasa begitu lembut, begitu juga lelenya. Saat dicocolkan dengan sambalnya, mantap. Sambal spesial Ciprutt ini dimasak dengan sempurna dan lebih lama. Membuatnya memiliki cita rasa yang berbeda dengan sambal lainnya.

Untuk menikmati satu porsi menu paket ini, Anda tidak perlu merogoh kantong terlalu dalam. Karena satu paketnya hanya Rp 9.500 saja. Sangat terjangkau kan?

Owner Rumah Makan Tani Ciprutt, Moh Latif mengatakan semua bahan, rempah serta ayam dan ikannya memakai bahan pilihan berkualitas dan segar. “Semuanya segar setiap hari, karena kesegaran bahan sangat mempengaruhi rasa. Kami ingin memberikan yang terbaik untuk konsumen,” kata dia.

Selain itu, rumah makannya sengaja ia konsep dengan aneka tanaman dan ikan yang ada di bawah tempat makan konsumen. Sebab, kata dia kebanyakan orang menyukai tanaman. “Kami memberikan menu yang masih diolah secara tradisional dan alami, serta aneka tanaman. Jadi kalau ada konsumen yang suka bisa langsung beli di sini, tidak perlu repot mencari di tempat lain. Kami berikan harga yang jauh lebih murah,” katanya.

Menarik kan? Apalagi meskipun di tengah sawah, tapi di Rumah makan tani Ciprutt juga ada kamar mandinya kok. Tertarik? Yuk langsung saja ke Rumah makan tani Ciprutt yang ada di jalan raya Kedungbanteng atau tepatnya sebelah selatan SMPN 1 Kedungbanteng yang buka setiap hari pukul 09.00-22.00 WIB. (alfi@satelitpost.com)