PURWOKERTO, SATELITPOST-Tanpa sebab yang jelas, Suparno (65), warga Kelurahan Sokanegara, Kecamatan Purwokerto Timur, Kabupaten Banyumas nekat membacok Nuning (50), warga Kelurahan Sokanegara. Akibat bacokan tersebut Nuning langsung dilarikan ke RSUD Margono Soekarjo Paviliun Abiyasa Unit Geriatri Purwokerto, Kamis (13/9).

 

Menurut keterangan Kapolres Banyumas, AKBP Bambang Yudhantara Salamun SIk melalui Kasat Reskrim, AKP Bayu Puji Hariyanto kasus tindak pidana penganiayaan tersebut terjadi di Jalan Tanjlig RT 3 RW 2, Kelurahan Sokanegara.

 

Sekitar pukul 05.30 WIB, korban sedang mempersiapkan tempat untuk persemayaman anak dari pelaku yang meninggal dunia. Kemudian pelaku yang saat itu tengah berada di dalam rumah keluar dan duduk di teras. Melihat korban tengah berada di luar rumah, tiba-tiba pelaku menghampiri korban dan langsung membacok korban menggunakan golok pada bagian kepalanya.

 

Sontak, warga yang melihat kejadian tersebut langsung menyelematkan korban. Sedangkan Budi Prasetyo (38), tetanggap pelaku langsung merebut golok yang berada dari tangan pelaku. Korban kemudian dibawa ke  RSUD Margono Soekarjo Paviliun Abiyasa Unit Geriatri Purwokerto dan warga lainnya menghubungi Polsek Purwokerto Timur. “Saat ini pelaku sementara diamankan di Polres Banyumas untuk pemeriksaan lebih lanjut,” kata Kasat.

 

 

Dari hasil pemeriksaan sementara, pelaku diduga nekat melakukan pembacokan tersebut lantaran depresi setelah anaknya meninggal karena kecelakaan. Sedangkan korban saat ini tengah dirawat di rumah sakit dengan empat luka jahitan pada kepala.

 

 

Kejadian tersebut juga dibenarkan oleh Kapolsek Purwokerto Timur, Kompol Abdul Rojak, bahwa tidak ada sebab yang jelas, sehingga pelaku nekat melakukan pembacokan kepada korbannya. “Kita sudah serahkan ke Polres, yang menangani nanti pihak polres,” ujarnya.(san)