PANITIA kurban Universitas Amikom Purwokerto menyerahkan hewan kurban kepada lingkungan sekitar,Senin (12/8).

PURWOKERTO, SATELITPOST-Memeringati Hari Raya Iduladha, Universitas Amikom Purwokerto ‎mengadakan pemotongan hewan kurban. Pemotongan hewan kurban dilakukan di kampus setempat, Senin (12/8). Sebanyak dua ekor sapi dan tujuh ekor kambing disembelih pada momen Iduladha ini.

Pemotongan hewan kurban tidak hanya dilakukan di lingkungan kampus saja.‎ Sebab, Universitas Amikom Purwokerto juga menyerahkan seekor sapi dan lima kambing kepada masjid di lingkungan Pondok Pesantren Al-Hidayah Kelurahan Purwanegara Purwokerto Utara serta dua ekor kambing di Sokawera.

 

“Tahun ini alhamdulillah panitia berhasil mengumpulkan dua ekor sapi dan tujuh ekor kambing, kita potong di lingkungan kampus dan lainnya diserahkan kepada ponpes ,” kata ketua Universitas Amikom Purwokerto, Dr H Berlilana MKom MSi.

 

Menurut dia, hewan kurban sengaja ada yang diserahkan kepada pengurus masjid agar daging kurban bisa didistribusikan secara langsung kepada warga yang membutuhkan di lingkungan sekitar. Sementara hewan kurban yang dipotong di lingkungan kampus, menurut dia akan didistribusikan kepada warga sekitar yang memang belum mendapatkan.

Menurutnya, berkurban bagi Amikom Purwokerto memiliki makna untuk memupuk kebersamaan, peduli terhadap lingkungan dan sebagai bentuk ketakwaan dan ketulusan dalam menjalankan perintah Allah SWT. “Momen Iduladha ini menjadi momen di mana kita saling berbagi dengan yang benar-benar membutuhkan. Kami ingin menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama, karena kita hidup tidak seorang diri kita hidup bersama,” katanya.

 

Ia berharap, semakin banyak masyarakat yang mendukung keberadaan Universitas Amikom Purwokerto. Selain itu, ia juga berharap seluruh civitas akademika Universitas Amikom Purwokerto diberikan berkah dan kesuksesan di masa mendatang. (alf)