SEJUMLAH personel Satpol PP sedang berusaha mengamankan seorang pria yang diduga mengalami depresi, Rabu (10/1).SATELITPOST/AMIN WAHYUDI

PURBALINGGA, SATELITPOST-Seorang pria muda yang diduga depresi, diamankan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Purbalingga, Rabu (10/1). Pria yang dilaporkan sering berjoget-joget nyaris tanpa busana tersebut, tidak diketahui identitasnya karena sulit diajak berkomunikasi.

Kasi penertiban umum Satpol PP Purbalingga, Sutarno SH mengatakan, pria tersebut diamankan atas laporan warga yang resah karena kerap berkeliling dalam kondisi setengah telanjang.

“Petugas berhasil mengamankannya, saat sedang berdiri di depan komplek pertokoan,” katanya, kemarin (10/1).

Namun, lanjut Sutarno, pihaknya kesulitan mengungkap identitas pria tersebut. Karena tidak ditemukan identitas diri dan saat diinterogasi susah diajak berkomunikasi.

“Sukanya nyanyi dan berjoget, ditanya nama jawabnya beda-beda. Tapi seringnya menggunakan dialek bandhek, nanti kami koordinasikan dengan Dinas sosial untuk penanganannya,” ujarnya.

Sutarno menambahkan, selain penanganan terhadap pria yang diduga depresi itu, pada hari yang sama pihaknya juga melakukan operasi rutin dengan sasaran anak-anak jalanan. “Kami juga lakukan penertiban anak jalanan dan reklame liar,” ujarnya. (min)