BUPATI Banjarnegara Budhi Sarwono saat melakukan pengecekan proyek peningkatan Jalan Wanadadi - Rakit, Selasa (5/12)SATELITPOST/MAULA
BUPATI Banjarnegara Budhi Sarwono saat melakukan pengecekan proyek peningkatan Jalan Wanadadi - Rakit, Selasa (5/12)SATELITPOST/MAULA

BANJARNEGARA, SATELITPOST-Percepatan pembangunan yang dilakukan, dituntut selesai tepat waktu dengan tepat mutu dan tepat kualitas. Hal itu disampaikan Bupati Budhi Sarwono, saat meninjau pengerjaan ruas jalan Wanadadi-Rakit, kemarin (5/12).

Pengerjaan jalan sepanjang 4,2 kilometer itu, saat ini sudah mencapai 70 persen dan ditarget selesai akhir Desember ini.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Banjarnegara, Arqom Al-Fahmi mengatakan, untuk mengejar target selesai tepat waktu, pengerjaan dilakukan siang malam. Hal itu harus dilakukan supaya selesai sesuai dengan target yang sudah ditetapkan.

Pembangunan jalan tersebut menelan dana mencapai Rp 24 miliar, melalui anggaran perubahan APBD tahun 2017.

“Kami sudah berkoordinasi dengan rekanan dan optimistis selesai tepat waktu,” katanya.

Bupati Budhi Sarwono berharap, proses pembangunan harus dipercepat agar penyelesaian bisa sesuai target yang telah ditetapkan.

Dia berharap semua pihak ikut mengawasi, supaya kualitas dan kuantitas jalan benar-benar sesuai spesifikasi yang diajukan dalam kontrak. “Kami intens melakukan pengawasan, agar pengerjaannya selesai tepat waktu dan mutu,” katanya.

Proyek peningkatan ruas Wanadadi-Rakit, merupakan paket lanjutan dari proyek peningkatan jalan via Desa Tapen menuju Lengkong.

Bupati Budhi yang juga ahli di bidang konstruksi jalan, juga tidak segan memberikan arahan langsung kepada pelaksana kegiatan terkait teknis penggarapan.(oel)

Komentar

komentar