Anggota Polantas melakukan pemeriksaan kelengkapan kendaraan dalam operasi yang digelar di Jalan Raya Cibaringkeng Cimanggu,Kamis(1/3). SATELITPOST/TASLIM INDRA

MAJENANG, SATELITPOST-Sebanyak 52 pengendara yang melanggar ditindak Satlantas Polres Cilacap dalam operasi rutin yang dilaksanakan di Jalan Raya Ciguling Desa Cilopadang Kecamatan Majenang, Kamis(1/3). Pengendara yang ditindak karena tidak melengkapi dirinya dengan STNK dan SIM serta kelengkapan kendaraan lainnya.

Kasatlantas Polres Cilacap AKP Ahmad Nur A SSos SIK melalui Kanit Poslantas Polsek Majenang Ipda Supriyanto SH mengatakan, operasi kali ini adalah kegiatan rutin yang digelar dalam rangka menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran lalulintas bagi pengendara baik roda dua maupun roda empat.

“Diharapkan dari kegiatan ini bisa menekan angka kecelakaan,” ujar dia.

Dampak positif lain yang diharapkan adalah, masyarakat akan termotivasi dan terbangun kesadaran untuk tertib dan patuh terhadap peraturan lalulintas. Di antaranya membawa kelengkapan berkendara.

“Operasi rutin dilakukan sebagai upaya  untuk membangun kesadaran dari pengendara untuk tertib berlalulintas. Termasuk kelengkapan bagi pengendara maupun kelengkapan kendaraan,” kata dia.

Operasi digelar pada pukul 10.00-11.30 WIB dengan melibatkan anggota Polantas gabungan dari Poslantas Karangpucung, Poslantas Mergo Dayeuhluhur dan Poslantas Majenang.

Kepada 52 pelanggar langsung ditindak dengan tilang untuk disidangkan di Pengadilan dengan barang bukti STNK 42 lembar, SIM 3 lembar, dan 7 unit sepeda motor yang sebelumnya diberikan pengarahan terlebih dahulu agar tidak mengulangi pelanggaran tertib berlalulintas.(lim)