JOSEPH KARKAM (kiri) dari Semen Bima bersama AKBP Achmad Sujanto menhadiri penyaluran bantuan RTLH di Desa Kebumen, Kecamatan Baturraden, Kabupaten Banyumas.

AJIBARANG, SATELITPOST – CSR Semen Bima bersama dengan Distributornya PT Petra Bangun Persada bekerja sama dengan Sekolah Polisi Negara (SPN) Banyumas menyalurkan bantuan Renovasi Rumah Tidak Layak Huni di Desa Kebumen, Kecamatan Baturraden.

Rumah yang direnovasi adalah milik Narsudi (58) dan Rumah milik Sukardi (60). Dalam kesehariannya Narsudi hanya tinggal bersama kedua anaknya. Kondisi Rumah Narsudi sudah dalam kondisi yang tidak layak, dindingnya terbuat dari anyaman rotan sudah hampir roboh dan atap rumahnya juga sudah berlubang.

Sedangkan Sukardi adalah tetangga Narsudi yang rumahnya bersebelahan, hanya tinggal berdua dengan Isterinya. Menurut informasi dari Suroso KADUS 1 Desa Kebumen, Sebetulnya mereka (Sukardi & Isteri) sudah sering dibujuk oleh anaknya yang sudah berkeluarga untuk pindah dari rumah tersebut dan ikut bersamanya karena rumah yang ditinggali sudah dianggap tidak layak huni, tetapi Sukardi dan isteri tetap tidak mau meninggalkan rumahnya.

Rabu, 30 Agustus 2017 Joseph Karkam dari Semen Bima bersama Handoyo dan Michael dari PT Petra Bangun Persada, Kombes Pol Djuwito Purnomo Kepala Sekolah Polisi Negara (KSPN) dan AKBP Achmad Sujanto serta para petinggi SPN Banyumas lainnya datang kelokasi. Dalam rangkaian acara tersebut SPN membagi -bagikan Sembako untuk warga lansia dan dilanjutkan ke lokasi RTLH.

Saat itu renovasi masih dalam proses dan belum selesai, Kusnaini staf PT Petra yang ikut turun mengawasi jalannya proses renovasi memprediksi bahwa akan selesasi kurang lebih dua minggu lagi. Warga bergotong royong membantu proses renovasi dan dibantu oleh Siswa SPN. (dil)

Komentar

komentar

BAGIKAN