PURWOKERTO, SATELITPOST- Warga yang berada di sekitar kompleks parkiran Andhang Pangrenan digegerkan adanya sebuah sepeda motor yang tiba-tiba terbakar saat dinyalakan. Kebakaran diduga karena adanya korsleting pada sepeda motor, Senin (11/2/2019).

Menurut keterangan Kapolres Banyumas, AKBP Bambang Yudhantara Salamun SIk melalui Kapolsek Purwokerto Selatan, AKP Subeno kasus terbakarnya sepeda motor Honda Revo Nomor POlisi R 4362 BC milik AL (15), warga Desa Kawuncarang, Kecamatan Sumbang bermula sekitar pukul 17.30 WIB saat AL selesai menonton pertunjukan seni kuda lumping.

Dia medatangi sepeda motornya di kompleks parkiran Taman Andhang Pangrenan dan langsung menuju sepeda motornya. “Saat sepeda motor dinyalakan oleh pemiliknya, tiba-tiba muncul percikan api dan sepeda motor tersebut terbakar,” kata dia.

Saat terbakar, warga sempat behampuran karena takut akan kebakaran sepeda motor tersebut, hingga akhirnya satpam dan Petugas Parkir di Taman Andhang Pangrenan memadamkannya menggunakan tabung pemadam kebarakan milik sebuah toko yang tidak jauh berada di lokasi kejadian. “Tidak ada korban jiwa atas perisitwa tersebut, sementara itu sepeda motor sudah dibawa oleh pemiliknya,” ujar Kapolsek.

Kapolsek mengimbau kepada masyarakat agar jangan terpancing dengan isu-isu yang beredar di media social dan lebih bijak dalam menggunakan media sosial. “Itu intinya sepeda motor terbakar sendiri, bukan seperti yang beredar di sana,” kata dia.