BANJARNEGARA, SATELITPOST-Para siswa SMKN 1 (Skansa) Bawang menggelar Aksi Peduli  Rohingya. Mereka mengumpulkan donasi, baik dari kalangan siswa maupun guru dan karyawan di lingkungan sekolah tersebut.

Kegiatan peduli Rohingya itu dikoordinasikan oleh pengurus OSIS SMKN 1 Bawang, aksi tersebut dilaksanakan pada Kamis (14/9) dan Jumat (15/9).

Kepala SMKN 1 Bawang Purwanto mengatakan, Aksi Peduli Rohingya itu bertujuan melatih para siswa untuk meningkatkan rasa peduli kepada sesama. “Muslim Rohingya, termasuk anak-anak, saat ini menghadapi cobaan yang sangat berat. Mereka mengalami penindasan bahkan pembantaian. Karena itu, sudah sepatutnya sesama muslim saling membantu,” katanya.

Wakil Kepala Sekolah SMKN 1 Bawang Sasminto mengatakan, dalam penggalangan dana kemarin, setidaknya terkumpul dana sebesar Rp 9.595.400. Dana tersebut diserahkan pada PGRI Kabupaten Banjarnegara untuk digabung bersama dengan aksi serupa sebelum disalurkan untuk pengungsi Rohingya.

Dikatakanya, bukan baru sekali ini para siswa SMKN 1 Bawang melakukan aksi peduli sesama. Mereka rajin melakukan aksi serupa sebagai bentuk kemanusiaan dan kepedulian sesama.

“Selain menggalang dana, kita juga akan menggelar salat ghoib untuk saudara muslim Rohingya. Salat ghoib akan dilakukan besok (hari ini, red),” katanya. (oelsatriapos@yahoo.com)

Komentar

komentar