KOORDINATOR Tagana Banyumas, Heriana Ady Candra bersama kerabat almarhum dan sejumlah relawan melepas jenazah Sugeng Triana, Anggota TAGANA Kabupaten Banyumas di rumah duka.

AJIBARANG, SATELITPOST-Banyumas kembali kehilangan seorang putra daerah yang penuh dedikasi. Hal ini menyusul kepulangan Sugeng Triana, Anggota TAGANA Kabupaten Banyumas ke rahmatullah.

Sugeng tewas usai terlibat dalam sebuah kecelakaan maut di Jalan Raya Pancurendang, Tepatnya di Desa Lesmana, Kecamatan Ajibarang, Selasa (7/11) lalu sekitar pukul 13.00 WIB. Dia tewas lantaran tertabrak kendaraan roda dua.

Sugeng Triana

Sugeng Triana adalah anggota Tagana yang mengabdi di Kabupaten Banyumas. Ia terjun menjadi relawan sejak tahun 2010 lalu. Tepatnya setelah ia merampungkan pendidikan TAGANA Muda di Mako Subden 3 Detasemen B Pelopor Brimob Purwokerto.

Koordinator Tagana Banyumas, Heriana Ady Candra mengatakan, semasa hidupnya, mendiang dikenal sebagai pribadi yang supel, suka membantu, dan giat dalam operasi-operasi tanggap darurat. Tak hanya itu, Sugeng juga dikenal aktif memberikan penyuluhan kepada masyarakat, siswa, dan sesama anggota.

“Kami Keluarga Besar TAGANA Tagana Kabupaten Banyumas merasa sangat kehilangan. Semoga dengan apa yang telah diperbuat selam hidupnya, mejadikan pahala dan dapat ditempatkan di Jannah yang terbaik,” kata dia.

Almarhum meninggalkan seorang istri dan dua orang anak laki-laki. Keduanya masih duduk di bangku Sekolah Dasar. Prosesi pemakaman Sugeng dihadiri ratusan orang dari berbagai organisasi dan lembaga. Antara lain, BPBD Banyumas, Tim TRC BPBD Banyumas, Dinsospermades Banyumas, PJRS, RAPI, Pramuli, dan rewalan lainnya yang pernah bertugas bersama mendiang.(pan)