BUPATI Purbalingga mengacungkan 3 jari saat menunggu kedatangan kereta dengan dikawal petugas KPK dan kepolisian Polres Banyumas di Stasiun Purwokerto, Senin (4/6) malam. SATELITPOST/ANANG FIRMANSYAH

PURBALINGGA, SATELITPOST-Bupati Purbalingga, Tasdi ditangkap oleh KPK pada Senin (4/6). Dia ditangkap bersama tiga orang lainnya dalam kasus dugaan korupsi proyek pembangunan di Purbalingga. Fakta kali ini berkebalikan dengan apa yang diungkapkan Tasdi tahun lalu.

Pada sebuah acara pembekalan kepada 741 pejabat di Kabupaten Purbalingga, Tasdi mengampanyekan anti korupsi. Acara itu dilaksanakan di Pendapa Kabupaten Purbalingga, Rabu (22/2/2017).

“Dengan sosialisasi hari ini, kita semua bisa menjadi agen perubahan melalui perilaku tidak korup dan menjadi contoh bagi masyarakat,” kata Tasdi kala itu. Pada kesempatan tersebut, Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan juga hadir memberikan pembekalan kepada 741 pejabat di Kabupaten Purbalingga.

Basaria mengungkapkan, kadang beberapa kali kasus diungkap KPK setelah ada pimpinan mendatangi sebuah daerah. “Biasanya setiap saya datang di suatu daerah, tidak lama ada yang tertangkap,” kata Basaria. (lil)