BUPATI Purbalingga, H Tasdi meresmikan Jembatan Pranji Desa Sidakangen Kecamatan Kalimanah beberapa waktu lalu.

PURBALINGGA, SATELITPOST-Sembilan dari sepuluh proyek jembatan yang dibangun Pemkab Purbalingga, sudah terselesaikan. Satu proyek yang belum selesai adalah Jembatan Tegal Pingen di Kecamatan Pengadegan.

Kepala Bidang Binamarga dan Jembatan DPU-PR Purbalingga, Nugroho mengatakan, pembangunan jembatan Tegal Pingen terus menunjukan progres. Sampai saat ini, sudah masuk pada tahapan akhir pengerjaan dua pilar penyangga.

“Progresnya bagus, dua pilar sudah berdiri dan tinggal melakukan pengerjaan bagian atas,” katanya, Rabu (11/10).

Jembatan tersebut, akan menghubungkan dua kecamatan, yaitu Kecamatan Pengadegan dan Kecamatan Karangmoncol. Jembatan sepanjang sekitar 130 meter dan lebar 7 meter ini, dibiayai dana bantuan gubernur senilai Rp 28,96 miliar.

“Targetnya Desember sudah selesai, mudah-mudahan saja tidak sampai meleset,” ujarnya.

Akhir pekan lalu, Bupati H Tasdi meresmikan Jembatan Sungai Pranji di Desa Sidakangen Kecamatan Kalimanah. Pembangunan jembatan tersebut, menyerap dana lebih dari Rp 748 juta.

“Pembangunan di desa-desa, termasuk proyek jembatan ini, adalah upaya percepatan pembangunan di Purbalingga,” Kata Bupati Tasdi.

Tahun ini, Pemkab membangun sepuluh jembatan. Sembilan di antaranya merupakan perbaikan dan satu jembatan dibangun dari awal. Hingga Agustus lalu, baru dua jembatan yang rampung dikerjakan dan menyisakan delapan jembatan.

Ditargetkan, proyek-proyek tersebut bisa diselesaikan Desember tahun ini. Perbaikan dilakukan karena kondisinya sudah mengkhawatirkan. Ada yang rusak akibat bencana, ada juga karena pelebaran. (min)

Komentar

komentar