Umiyati Guru SD

Pembangunan baik infrastruktur maupun di aspek SDM merupakan hal yang harus dilakukan secara berkesinambungan. Oleh karenanya, pembangunan yang berjalan di Banyumas pun harus diteruskan oleh pemimpin-pemimpin daerah di masa mendatang.

Guru SD Negeri Pasir Lor, Umiyati SPdI mengatakan, pembangunan di Kabupaten Banyumas sudah cukup bagus. Tapi ia berharap Bupati Banyumas nantinya jangan mandek. Justru ia berharap pembangunan diteruskan dan ditingkatkan lagi. “Yang sudah ada ditingkatkan, yang direncanakan bisa terealisasi agar masyarakat bisa menikmati semuanya,” kata dia.

‎Bukan hanya itu, ia juga berharap pembangunan juga merambah dunia pendidikan. Dengan membenahi sarana dan prasarana infrastruktur di setiap sekolah. “Saya juga berharap Bupati Banyumas selanjutnya kembali mengecek bantuan-bantuan yang pemerintah berikan kepada anak,” katanya.

Sebab, masalah perekonomian di Kabupaten Banyumas masih saja menjadi momok. Menurut sampai sekarang masih banyak masyarakat kurang mampu. “Kalau bantuan yang diberikan tidak tepat sasaran,kasihan anak-anak yang seharusnya mendapatkan, mereka hanya bisa diam saja,” kata dia.

Tidak lupa, ia juga meminta bupati dan wakilnya nanti tidak hanya ramah saat menjelang pilkada saja. ‎Tapi saat sudah terpilih juga bisa dekat dengan semua masyarakat dari semua kalangan. (alfiatin)