KEBASEN, SATELITPOST-Tiga orang warga Kebasen, ditangkap personel Polsek Kebasen setelah kedapatan meminum minuman keras di kawasan Bendung Gerak Serayu, Selasa (12/9) lalu. Ketiganya adalah Margono (28), Ikhwan (17), dan Sugeng (25).

Ketiga pelaku tersebut diamankan setelah Polsek Kebasen mendapatkan laporan dari warga terkait keberadaan beberapa orang yang tengah berpesta miras. Mendapatkan laporan ini, Polsek Kebasen langsung menurunkan Aiptu Mei dan dua orang anggota lainnya. Mereka mengecek kebenaran informasi tersebut dan mendapati tiga orang tengah meminum miras di lokasi tersebut. “Saat kami datang, ada tiga orang yang sedang minum miras jenis ciu,” kata Aiptu Mei.

Menurutnya, ketiga orang tersebut diamankan karena sudah berada dalam kondisi mabuk. Personel dari Polsek khawatir para pelaku tak terkontrol dan mengakibatkan keributan. “Jadi langsung kami bawa ke Polsek,” ujar dia.

Sementara itu, Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah SH SIk MHum melalui Kapolsek Kebasen AKP Suprijadi SH membenarkan kabar terkait pengamanan tiga orang tersebut. Menurutnya, tindakan cepat tersebut dilakukan lantaran ketiga pelaku meminum miras di tempat umum.

Menurutnya, tindakan ketiga pelaku dapat berpotensi mengganggu ketertiban umum. “Langkah yang kami lakukan semata-mata untuk menjaga ketertiban, memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga di sekitar tempat tersebut. Apalagi, lokasi yang digunakan untuk meminum miras merupakan tempat wisata,” ujar dia.(pan)

Komentar

komentar

BAGIKAN