MOBIL pembawa miras yang berhasil diamankan TIM Bawor Satria Polres Banyumas saat patroli cipta kondisi di wilayah Baturraden, Kamis (7/12).

PURWOKERTO, SATELITPOST-Tim Bawor Satria Polres Banyumas kembali beraksi, kali ini dua unit kendaraan roda empat serta beberapa pemuda berhasil diamankan oleh Tim Bawor. Dua mobil tersebut digunakan sebagai sarana untuk menyimpan minuman keras (miras) yang hendak dijual oleh pemiliknya, sedangkan beberapa pemuda merupakan pengonsumsi miras di sekitar perkotaan Purwokerto, Kamis (7/12).

Menurut keterangan Kapolres Banyumas, AKBP Bambang Yudhantara Salamun SIK giat operasi cipta kondisi tersebut dilaksanakan dari hari Rabu (6/12) hingga Kamis (7/12) pagi hari. Kegiatan patroli tersebut dilaksanakan sekitar perkotaan Purwokerto hingga wilayah Banyumas bagian Utara. “Di lokasi pertama yakni di Jalan Raya Baturraden, kami memeriksa kepada sekelompok pemuda yang kedapatan mengonsumsi miras, selanjutnya kami amankan yang bersangkutan ke Mapolres Banyumas,” kata dia.

Selanjutnya Tim Bawor Satria melakukan patrol di Terminal Baturraden, dengan memeriksa sejumlah warung yang diduga menjual miras. Dari hasil operasi tersebut ditemukan dua unit kendaraan roda empat, berisikan minuman keras berbagai jenis. “Dari dalam mobil tersebut kami menyita berbagai merek miras,” ujarnya.

Mobil tersebut memang diduga untuk menyimpan miras, kemudian dijual di warung sekitar terminal Baturraden. Dari dalam mobil Toyota Rush milik Heri Purwanto (39), warga Kelurahan Bobosan, Kecamatan Purwokerto Utara ditemukan 76 botol berbagai merek.

Kemudian dari mobil Toyota Kijang yang dimiliki oleh Irma Hamdani (35), warga Desa Kalierang, Kecamatan Bumiayu, ditemukan 15 botol minuman keras berbagai merek dan enam butir kampus warna merah putih. Kedua kendaraan tersebut saat ini tengah di amankan di Mapolres Banyumas. “Selain itu kami juga terus melakukan pembinaan kepada pemuda yang sedang nongkrong dipinggir jalan, agar segera kembali ke rumah masing-masing karena sudah dini hari,” ujarnya.(shandiyanuar16@gmail.com)

Komentar

komentar