Skuat Timnas Putri U 16, sedang menjalani pemusatan latihan di Stadion Soemitro Kolopaking Banjarnegara, sejak awal Agustus lalu. Maula

BANJARNEGARA, SATELITPOST-Tim nasional putri U-16 yang sedang menjalani pemusatan latihan di Banjarnegara, bakal melakoni uji coba dengan tim lokal putri Banjarnegara. Baranita, menjadi tim pertama yang menjadi lawan uji coba timnas yang dipersiapkan untuk mengikuti AFC Women’s Championship 2018 September mendatang itu.

Manager Timnas U 16 putri, Lasmi Indaryani mengatakan, uji coba akan dilaksanakan di Stadion Soemitro Kolopaking Banjarnegara, Minggu (12/8) lusa. Tim ini sudah menjalani TC di Banjarnegara, sejak awal Agustus lalu.

Uji coba anak asuh Rully Nere ini, dilakukan untuk melihat level permainan tim. Ini merupakan uji coba awal setelah memasuki masa TC.

“Palatih sudah melakukan komunikasi, dan rencananya kami akan menggelar uji coba dengan tim lokal Banjarnegara,” katanya, Kamis (9/8).

Kesebelasan wanita Baranita dipilih sebagai lawan uji coba, karena pernah menjuarai kompetisi sepakbola wanita tingkat Jawa Tengah. Hasil dari uji coba tersebut kata Lasmi, akan menjadi bahan evaluasi bagi jajaran pelatih. Selain itu, uji coba juga dilakukan untuk mengetahui kerangka dan kerjasama tim yang baru berkumpul awal Agustus ini.

“Dari laga ini kami akan banyak mengevaluasi kekuarangan dan juga potensi yang kami miliki. Jadi, pada uji coba ini bukan soal menang atau kalah, tapi kami meminta pemain untuk tampil maksimal,” katanya. (maula@satelitpost.com)