PURWOKERTO, SATELITPOST-Sebuah truk muatan kendaraan berat mogok di perlintasan kereta api di Jalan Veteran, Kecamatan Purwokerto Barat. Akibat mogoknya truk tersebut, membuat lalu lintas di wilayah tersebut sempat terhambat, Rabu (8/11) pagi.

Menurut keterangan Kapolres Banyumas, AKBP Bambang Yudhantara Salamun SIk melalui Kapolsek Purwokerto Barat, AKP Susanto SH, truk diketahui bernomor polisi H 1945 EY. Truk yang dikemudikan Purwanto tersebut tengah membawa alat berat melaju dari arah timur ke barat. Sesampainya di Jalan Veteran truk tersebut mengalami patah as roda bagian belakang persis di atas perlintasan kereta api.

“Truk tersebut mogok dengan posisi melintas di tengah rel, sehingga arus lalu lintas sempat tersendat, karena truck tersebut tidak bisa melaju,” kata dia.

Mendapati adanya truk yang mogok, Kapolsek langsung memerintahkan anggotanya untuk menuju ke lokasi kejadian. Selain mendata mogoknya truk tersebut, Polisi juga langsung bertugas mengatur arus lalu lintas. Beberapa masyarakat juga terlihat sudah tidak sabar untuk melintasi jalan tersebut dan ada juga yang berputar balik untuk mengindari kemacetan.

Dalam kurun waktu lebih dari 2 jam, akhirnya truk bermuatan alat berat tersebut bisa dievakuasi. Walaupun demikian, polisi tetap memberlakukan sistem buka tutup karena padatnya arus lalu lintas di wilayah tersebut. (san)