PURBALINGGA, SATELITPOST-Kecelakaan beruntun melibatkan delapan kendaraan, terjadi di Jalan Brigjen Soewondo, Kecamatan Bobotsari, Jumat (15/9).

Truk tronton pengangkut semen yang mengalami putus rem tangan itu, menghantam beberapa sepeda motor, dua mobil, dan satu truk engkel. Beruntung, tidak ada korban jiwa pada peristiwa ‘Jumat maut’ tersebut.

Restiono (32) warga Bojong yang kebetulan berada di sekitar lokasi mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Truk semen dalam posisi berhenti, karena sedang bongkar muatan di Toko Material.

“Mesinnya sudah mati, tapi tiba-tiba glundung jalan sendiri. Saat itu ada beberapa kendaraan di depannya yang tertabrak secara beruntun,” katanya.

Kapolsek Bobotsari, AKP Ridju Isdianto membenarkan, posisi truk bernopol E 9902 AB itu sedang parkir di depan Toko Bangunan Lancar. Saat itu, truk sedang ditinggal pengemudinya, Tri Gonggo Waluyo (37), warga Desa Sokaraja Kulon, Kecamatan Sokaraja, Kabupaten Banyumas.

“Pengemudinya sudah menarik rem tangan, tapi tiba-tiba jalan sendiri tanpa kendali dan menabrak sejumlah kendaraan yang terparkir di depannya. Mungkin karena tidak kuat menahan beban, apalagi kondisi jalan menurun,” katanya.

Karena tidak bisa tertahan, truk bermuatan semen itu menerabas dua angkutan desa, dan empat sepeda motor yang sedang parkir. Laju truk tronton baru terhenti setelah menabrak truk engkel, dan terdorong ke tembok gudang toko material.

Oli mesin dari truk tronton yang bercucuran di badan jalan, juga membuat sejumlah pengendara yang melintas terjatuh.

Sopir truk, Tri Gonggo akhirnya diamankan unit laka Polres Purbalingga. Polisi masih mendalami peristiwa tersebut. Hingga berita ini diturunkan, belum bisa diperkirakan kerugian yang disebabkan.(min)

Komentar

komentar

BAGIKAN