Wakil Bupati Banjarnegara Apresiasi Prestasi Guru

BANJARNEGARA, SATELITPOST-Wakil Bupati Banjarnegara Syamsudin mengapresiasi kegiatan Gebyar Prestasi, Literasi, dan Karya Inovasi Seni Guru Banjarnegara, di Aula Sasana Bhakti Praja Setda Banjarnegara, Senin (30/10).

Syamsudin yang juga menjabat Ketua Dewan Kehormatan Guru PGRI Banjarnegara dalam sambutan pembukaan kegiatan tersebut menyatakan, prestasi guru di Banjarnegara merupakan modal pembangunan yang sangat berharga. Prestasi tersebut membuat semua sekolah memiliki magnet yang sangat kuat untuk menarik siswa datang ke sekolah.

Ketua PGRI Kabupaten Banjarnegara Sukirman sebagai penggagas kegiatan tersebut mengungkapkan bahwa kegiatan ini sebagai momen bagi guru untuk menunjukkan eksistensinya melalui prestasi yang telah diukir. Dia membenarkan untuk tahun 2017 ini guru-guru Banjarnegara cakup banyak meraih prestasi.

“Pada lomba inovasi pembelajaran tingkat nasional jenjang pendidikan dasar, lima guru kita menjadi finalis dan Kabupaten Banjarnegara menjadi yang terbanyak finalisnya. Di jenjang pendidikan menengah tiga guru kita juga menjadi finalis, hanya kalah dari Semarang dengan lima finalis,” ujar Sukirman. (Heni Purwono, Humas APKS PGRI Banjarnegara)