WOLVERHAMPTON, SATELITPOST-Setelah ditekuk Crystal Palace, Arsenal kembali menelan kekalahan di ajang Liga Inggris. Arsenal dibekuk Wolverhampton 1-3, Kamis (25/4) dinihari WIB. Sekalipun kalah, pelatih Arsenal Unai Emery masih yakin timnya bisa masuk empat besar di klasemen akhir Liga Inggris.

Saat melawan Wolverhampton, Arsenal memang keteteran. Di babak pertama, Arsenal sudah tertinggal tiga gol. Gol pertama Wolverhampton dibuat Ruben Neves menit 28. Gol kedua Wolverhampton dibuat Matt Doherty menit 37. Di menit 45, Diogo Jota membuat gol ketiga bagi Wolverhampton.

Arsenal hanya bisa membuat satu gol di menit 80 melalui Sokratis. Dikutip livescore, sebenarnya Arsenal menguasai bola sampai 71 persen, sementara Wolverhampton hanya menguasai bola 29 persen. Namun, Arsenal kesulitan membuat peluang mencetak gol. Selama pertandingan, Arsenal hanya membuat dua peluang emas mencetak gol dengan satu di antaranya menjadi gol. Sementara, Wolverhampton yang sedikit dalam penguasaan bola, mampu membuat empat peluang emas mencetak gol dengan tiga di antaranya menjadi gol.

Usai laga, pelatih Arsenal Unai Emery mengatakan Wolverhampton adalah tim yang bagus. “Sebelum pertandingan saya sudah bilang laga melawan Wolverhampton akan sulit. Mereka memiliki pertahanan yang solid dan punya pemain di sektor penyerang yang memiliki kecepatan,” kata Emery seperti diberitakan BBC.

Sekalipun kalah, Emery yakin timnya akan masuk empat besar di klasemen akhir Liga Inggris.  “Kami optimistis dan kembali ke empat besar,” ujarnya. Diketahui, jika bisa masuk empat besar di klasemen akhir, Arsenal akan bermain di Liga Champions musim depan. Kekalahan dari Wolverhampton membat Arsenal terpaku di posisi lima klasemen sementara Liga Inggris. Arsenal kini memiliki 66 poin dari 35 laga. (lil)