Komunikasi di era sekarang ini menjadi sesuatu yang penting. Tak hanya untuk urusan berbagi informasi, tapi juga dalam kaitan pembangunan masyarakat. Itu sebabnya, Fathan Ady Chandra Sekcam Adipala berupaya terus menjalin komunikasi aktif dengan masyarakat.

 

“Di situ kita bisa menunjukkan transparansi kegiatan, anggaran, hingga menggiring opini publik agar termotivasi dan melakukan program yang sedang dijalankan,” katanya.

 

Dirinya mulai aktif di media soaial khususnya milik pemerintah kecamatan, semenjak menjabat sebagai Sekcam Adipala tahun 2014. Hal itu terus dilakukan hingga sekarang. Selain bermain di gambar, agar lebih menarik informasi yang di sampaikan juga dilakukan melaui video.

 

“Sosial media yang kita miliki saat ini ada Instagram, Twitter, Fanpage dan Youtube. Untuk sementara saat ini saya yang memegang sosial media tersebut,” ujarnya.

 

Bahkan sosial media Kecamatan Adipala menjadi salah satu yang tersibuk dan rajin memberikan berbagai informasi. Hal tersebut tidak membuatnya merasa capek dan keberatan. Justru semua tetap dilakukan dengan baik untuk memberikan informasi bagi masyarakat.

 

Terlihat beberapa netizen dari luar daerah bahkan pulau, sempat menanyakan beberapa pertanyaan terkait layanan pemerintah.

 

“Kemarin bahkan ada yang menanyakan dari luar daerah, karena tidak mau mengecewakan akhirnya kita jawab, walaupun tetap akhirnya kita kembalikan lagi untuk menghubungi pihak terkait di kota setempat,” ujarnya.

 

Maka dari itu, kini dirinya hobi dan rajin mempelajari berbagai aplikasi yang ada di dalam komputer. Dengan begitu harapannya bisa lebih baik dan menarik dalam memberikan informasi kepada masyarakat. Sehingga apa yang diinformasikan mudah dimengerti dan dipahami.(and)

 

Cap.foto : Sekcam Adipala Fathan Ady Chandra.