SOKARAJA, SATELITPOST-Kasus pencurian dengan pemberatan (curat) kembali terjadi di wilayah hukum Polres Banyumas. Kali ini kasus tersebut terjadi di Desa Jompo Kulon RT 1 RW 1, Kecamatan Sokaraja, Minggu (5/5). Aksi pencurian terjadi saat pemilik rumah tengah tertidur pulas.

Kasubbag Humas Polres Banyumas, AKP Sukiyah, mengatakan, kasus pencurina terjadi sekitar pukul 03.30 WIB. Kasus ini pertama kali diketahui pemilik rumah Aspiah (54) setelah ia terbangun dari tidurnya.

Aspiah membangunkan anaknya, Wahyu Dwi Asriani (25), dan mereka bersama-sama mengecek keadaan rumah. Handphone yang diletakan di tempat tidur sudah tidak ada. Kemudian mereka keluar kamar dan melihat pintu rumah bagian samping sudah terbuka.

Sepeda motor Honda NF 125 nomor polisi R 5345 RS warna hitam dan laptop yang berada di dalam rumah juga sudah tidak ada. Selain itu tiga unit handphone lainnya yang berada di ruangan tengah juga hilang. “Pencuri juga mengambil helm serta burung Jalaj Syuren dan uang tunai Rp 200 ribu. Total kerugian pemilik rumah mencapai Rp 17.050.000,” ujarnya.

Diduga pencuri dengan mudah memasuki rumah karena pemilik rumah tertidur terlalu pulas sehingga tidak mendengar suara orang yang masuk ke dalam rumah.(san)